logo

DewiTech

Developer Web Indonesia

Aksi Hacker Bikin Geram

Aksi Hacker Bikin Geram

Geram, mungkin ini yang dirasakan oleh para admin dewitech, sudah hampir beberapa kali web kami di hack oleh beberapa hacker yang mungkin sedang tidak ada kerjaan. Pertama kalinya kebobolan oleh para hacker ranah maya, membuat para admin sedikit emosi, namun saat kesekian kalinya web dewitech di hack, ini membuat kami menjadi terbiasa dan mulai memperhatikan dalam segi keamanan.

Mungkin anda juga pernah mengalami hal yang serupa dengan kami, tapi jangan khawatir, tidak selamanya hacker itu membuat kita merasa dirugikan, ada kalanya para hacker menolong kita dalam situasi yang tidak kita duga, kami hanya bisa tertawa tanpa berbagi kepada anda apa yang membuat kami merasa tidak dirugikan.

Satu tips dari kami saat web anda diserang adalah, “jangan panik” mungkin sebuah solusi yang tidak berguna namun akan sangat berguna pada saatnya. Mulailah mencari sebuah solusi dengan hal yang kecil, ini akan membantu anda. Mungkin sekian cerita dari kami yang terinspirasi oleh para hacker yang ternyata masih menginginkan eksistensi di ranah maya ini.

Hacker pertama kali muncul sekitar tahun 60-an di Las Vegas di adakan sebuah permainan (Game) yang menggunakan system jaringan komputer dimana cara permainan itu satu sama lain berusaha untuk masuk ke sistem komputer lawan dan melumpuhkannya. dari sinilah kemudian orang-orang menamakan sekelompok anak-anak muda yang mengikuti permainanan ini sebagai “Hackers” yaitu sekelompok anak-anak muda yang mampu menjebol dan melumpuhkan system komputer orang.

Kemudian pada perkembangan selanjutnya muncul kelompok lain yang menyebut-nyebut diri hacker, padahal bukan. Mereka ini (terutama para pria dewasa) yang mendapat kepuasan lewat membobol komputer dan mengakali telepon (phreaking). Hacker sejati menyebut orang-orang ini ‘cracker’ dan tidak suka bergaul dengan mereka. Hacker sejati memandang cracker sebagai orang malas, tidak bertanggung jawab, dan tidak terlalu cerdas. Hacker sejati tidak setuju jika dikatakan bahwa dengan menerobos keamanan seseorang telah menjadi hacker.

Para hacker mengadakan pertemuan setiap setahun sekali yaitu diadakan setiap pertengahan bulan Juli di Las Vegas. Ajang pertemuan hacker terbesar di dunia tersebut dinamakan Def Con. Acara Def Con tersebut lebih kepada ajang pertukaran informasi dan teknologi yang berkaitan dengan aktivitas hacking.


Leave a Comment

Please keep in mind that comments are moderated and rel="nofollow" is in use. So, please do not use a spammy keyword or a domain as your name, or it will be deleted. Let us have a personal and meaningful conversation instead.